Realtime

The Jakmania Dilarang Tunjukan Atribut Selama Perjalanan

Radarbekasi – Pihak kepolisian memberikan larangan bagi The Jakmania untuk tidak menggunakan atribut selama perjalanan menuju Jakarta guna menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Geloara Bung Karno (GBK), sore ini.

“Agar mereka tertib selama perjalanan dan di stadion serta sekembalinya dari GBK, selama perjalanan (mereka) agar tidak menunjukan atribut The Jakmania,” ujar Kapolsek Tambelang, AKP Suwardi, Minggu (9/12).

Sebelum berangkat menuju ke Jakarta, ratusan The Jakmania berkumpul di Stadion Mini Tambelang. Mereka mendapatkan beberapa arahan dari kepolisian setempat, termasuk larangan menujukan atribut selama dalam perjalanan.

Dalam kesempatan ini, polisi juga melakukan  pengecekan barang bawaan milik supporter dari klub berjuluk macan kemayoran tersebut. Pengecekan dilakukan untuk menghindari adanya barang terlarang, seperti senjata tajam, narkotika, dan petasan.

“The Jakmania yang ada di wilayah Tambelang, Sukawangi, dan sekitarnya berangkat menggunakan satu mobil bus, dan satu mobil helf. Sekitar seratus orang suporter Persija berangkat dari Tambelang,” tuturnya.

Sementara itu, suporter Persija yang ada di wilayah Cikarang berkumpul di kawasan Jurong Jababeka. Dengan menggunakan 18 bus, The Jakmania yang berangkat ke Jakarta mendapat pengawalan dari petugas Polres Metro Bekasi.

“Sekitar 1400 orang The Jakmania dari Cabangbungin, Sukatani, dan serta sekitaran Cikarang kita kawal menuju pintu tol Jababeka. Sementara untuk  The Jakmania dari selatan Bekasi dan kawasan Cibitung, Tambun Selatan dan Cikarang Barat berangkat melalui Tol tambun,” tutur Kasi Was Inspektorat Polres Metro Bekasi, Kompol Nyoman Wiliasa, dalam kesempatan terpisah. (pra)

Related Articles

Back to top button