Olahraga

Muhammad AR Nakhodai PSSI

Suporter Tuntut Perubahan

Radarbekasi.id – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi periode 2018-2022 bakal dinakhodai Muhammad AR usai dirinya terpilih pada agenda Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat Sabtu (8/12) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

AR sapaan akrabnya, terpilih usai meraup 43 suara. Sementara pesaingnya Maman Suryaman meraih enam suara.

Posisi komite eksekutif terpilih Maksum Affandi, Kamaludin dan Rohimin Nurkarim. Sedangkan Udin Sumarsah didapuk menjadi Wakil Ketua Askot PSSI Bekasi.

Usai terpilih, AR memasang target menghidupkan kembali kompetisi jenjang usia yang sempat tersendat di kepengurusan sebelumnya.

“Sesuai visi-misi saya, paling tidak di tahun pertama gairahkan kembali giat kompetisi usia dini,  15, 17 tahun dan senior,” ujar mantan Manajer Persipasi musim 2014 ini.

Disamping itu,  pihaknya berkeinginan adanya satu lapangan latihan khusus yang laik untuk klub wakil Kota Bekasi diberbagai event Jawa Barat maupun nasional.

“Kita coba meminta salah satu lapangan kecamatan untuk klub Askot yang mewakili Kota Bekasi untuk lokasi latihan,”tambahnya

Ajang KLB akhir pekan kemarin juga sempat diwarnai aksi damai puluhan  suporter Persipasi, dari Soebex,  Patriot Mania dan Jalur Hitam (JH)  yang menuntut adanya perhatian pemerintah dan Askot terhadap klub Persipasi dan kemajuan sepakbola Kota Bekasi.

”Siapapun ketua yang terpilih, kembalikan sepakbola Bekasi. Jangan jadikan stadion patriot ini untuk klub lain. Bangun lagi Persipasi,”tegas Nano dari Patriot Mania yang diamini Andika dan Ilham dari Jalur Hitam dan Soebex Mania.

Usai dinyatakan unggul dan terpilih,  mantan asisten pelatih Persipasi ini juga sempat menyambangi suporter.

AR mengakui jika history Persipasi tidak bisa dihilangkan dari sepakbola bekasi.  Termasuk dirinya yang lama berkecimpung bersama klub dengan seragam khas hijau stabilo itu.

Adanya klub yang eksis membela Kota Bekasi dengan suporter loyal dan dukungan masyarakat diakuinya menjadi harapan bersama.

Terkait dorongan suporter Persipasi,  AR coba membuka diri. Lewat Askot PSSI Bekasi sebagai wadah olahraga sepakbola di Kota Bekasi pihaknya juga berkeinginan adanya klub profesional yang membawa nama Kota Bekasi.

“Pada sesi coffe morning,  Pak Wali (Wali Kota) juga sempat berucap apapun namanya,  harus ada klub wakil Kota Bekasi yang berprestasi.  Entah itu Persipasi Patriot,  Persipasi,  atau Patriot Candrabhaga,  Bekasi harus memiliki klub yang didukung warga masyarakatnya, “tegasnya.

Persoalan tersebut diakuinya bakal menjadi bahasan. Di kasta Liga 3 dari Kota Bekasi tidak hanya Persipasi tapi ada Patriot Candrabhaga,  Maisa FC,  Buaran Putra,  Bekasi United.  Sehingga persoalan tersebut akan menjadi pembahasan di tatanan Askot,  serta Exco,  dengan melibatkan suporter, klub,  stakeholder olahraga,  termasuk pimpinan daerah.

 “Sehingga pengambilan keputuasan bisa diterima semua pihak untuk kemajuan sepakbola bekasi,”tandasnya. (one)

Lebihkan

Artikel terkait

Close