Realtime

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kajari  Bilang Begini

Radarbekasi.id – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh setiap 9 Desember, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi membagikan stiker dan kaos bertuliskan pesan Semangat Anti Korupsi kepada pengendara yang melintas di simpang Deltamas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan rasa malu korupsi sejak dini. Dengan segala keterbatasan, kita berusaha semaksimal mungkin menanamkan malu untuk melakukan korupsi di masyarakat,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Risman Tarihoran, dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (10/12).

Menurut Risman, seluruh komponen masyarakat harus ikut serta mengawasi birokat dalam pelaksanaan pemerintah agar tidak melakukan korupsi. Peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mencegah korupsi diusia dini.

“Sebagai contoh, edukasi antikorupsi yang diterapkan oleh orangtua kepada anaknya, apabila nanti anak itu dipercaya menduduki jabatan tertentu, dia tidak akan korupsi,” ujarnya.

Dia mengaku, semua tidak akan bisa instan dan butuh proses, sehingga harus diterapkan dari usia dini. Selain itu, dalam upaya menumbuhkan rasa malu berkorupsi, pihaknya juga membuat program anti korupsi dengan sasaran anak-anak sekolah.

“Kita juga membuat program Jaksa Sahabat Guru dengan sasaran pendidikan antikorupsi di sekolah-sekolah. Dengan tujuan menerapkan kepada anak-anak anti korupsi,” tukasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button