Realtime

Polisi Tetapkan Empat Wilayah Ini Rawan Peredaran Narkoba

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi menyatakan ada empat daerah rawan peredaran narkoba di wilayah hokum setempat. Yakni, Cikarang Utara, Tambun Selatan, Tambun Utara, dan Cikarang Selatan.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sitinjak mengatakan, wilayah yang termasuk rawan ini karena sering dilakukan penangkapan. Namun demikia, kata dia, bukan berarti ditempat lain tidak rawan. Hanya saja penangkapannya tidak terlalu sering.

“Empat wilayah ini paling banyak kita ungkap peredaran narkoba, sehingga kita tetapkan daerah rawan,” ujarnya, Selasa (11/12).

Sehingga empat wilayah tersebut menjadi sasaran petugas kepolisian saat melakukan patroli. Akan tetapi, pengedar setiap mengambil barang tidak di daerah yang dijadikan sebagai tempat tinggal.

“Pantuan khusus untuk wilayah rawan, patroli reserse narkoba lebih mengarah ke tempat-tempat itu saat melakukan patroli. Kita juga pantau wilayah lain, karena tempat pengedaran dan tempat tinggalnya beda,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari beberapa jenis narkoba, yang paling banyak diungkap kasus narkoba jenis sabu, lalu ganja, dan ekstasi. Namun belum lama ini, pihaknya berhasil mengungkap narkoba jenis gorila, yang sebelumnya tidak ada di Kabupaten Bekasi.

“Sejauh paling banyak narkoba jenis sabu. Kita juga baru melakukan penangkapan narkoba jenis gorila, sebelumnya kita tidak pernah mengungkap ini. Kita tangkap di Tambun, dan lalu kita lakukan perkembangan ke Kota Bekasi,” jelasnya.

Sementara, transaksi peredaran narkoba paling banyak ditempat umum, termasuk di pemukiman, terminal, sarana umum, dan beberapa tempat lainnya. Menurutnya, peredaran narkoba ini sangat rahasia, rata-rata para pengedar melihat kondisi strategis tempat yang akan di jadikan transaksi.

“Mereka ini sangat rahasia, misalkan tempatnya sudah dicurigai masyarakat sekitar, mereka akan bergeser ke tempat lain,” tukasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button