Berita Utama

Persiapan KLB Askab Disoal

Formulir Pendaftaran Calon Belum Tersedia

Radarbekasi.id – Persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, belum rampung.

Sejumlah pihak kini pertanyakan formulir pendaftaran bagi calon ketua yang belum dikeluarkan.

Eks Sekretaris Askab PSSI Bekasi, Suryadi tidak menampik isu tersebut. Ia berdalih, Askab PSSI Bekasi masih menunggu arahan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

“Kita belum mengeluarkan form pendaftaran. Karena kami belum dapat penetapan kode pemilihan. Kalau sudah ada kode, berarti sudah ada dasar hukum,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Untuk komite pemilihan, diakui Suryadi sudah terbentuk begitupun dengan tata cara proses pemilihan.

Di beberapa wilayah, penetapan kode calon dilakukan saat kongres tahunan. Penetapan, dilakukan oleh Askab dan Askot.

“Kongres tahunan penetapan kode calon.  Karena kita tidak diselenggaranakan, berarti kita tidak punya form. Itupun sesuai arahan pengprov. Maka kita minta pada Asprov,” jelasnya.

Lanjut Suryadi, apa yang dijalankan saat ini diklaim sudah sesuai lewat komunikasi yang dilakuan mereka dengan pihak Asprov sebelumnya.

“Ini sesuai arahan sebelumnya  kita gak menentukan, tanpa arahan. Kalaupun dilakukan kita terkesan terburu- buru. Kongres Asprov PSSI Jawa Barat juga ada di bulan Februari 2019. Saya rasa kita gak telat,” katanya.

Suryadi menambahkan, jika kode penetapan disampaikan, dalam waktu dekat akan langsung menginformasikan pada calon pendaftar.

“Sampai saat ini komunikasi dari beberapa calon sudah ada. Tapi saya belum bisa sebutkan dulu, saya gak ada berpihak kemanapun,” tukasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close