Realtime

Dorong IKM Suplai Produk ke Industri Besar

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah mendorong industri kecil dan menengah (IKM) bisa menyuplai hasil produknya ke industri besar di wilayah setempat. Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, IKM harus bersinergi dengan industri besar agar bisa menyuplai produk ke perusahaan besar. Tentunya IKM harus meningkatkan inovasi agar peluang pasar terbuka lebar.  Lebih lanjut, Uju mengungkapkan,  pemerintah daerah akan memfasilitasi IKM tempat agar kegiatan usaha dapat berjalan optimal.

“Pemerintah Daerah akan fasilitasi IKM,” ujarnyadalam pembukaan Pameran Kreatifitas Industri 2018 di Gedung Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti, Jumat (15/12).

Sebanyak 50 pelaku IKM berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung mulai 14 sampai 16 Desember mendatang tersebut. Menurut Uju, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang dan informasi promosi, tetapi bisa memberikan peluang bagi dunia usaha, khususnya IKM.

“Kegiatan ini bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi IKM, sehingga punya daya saing, dan memiliki pasar jual,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button