Realtime

Pedagang Minta Dilibatkan Dalam Proses Revitalisasi Pasar Cikarang

Radarbekasi.id  – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi untuk merevitalisasi Pasar Cikarang pada 2019 disambut baik oleh para pedagang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru (FKP2B) Cikarang.

“Sepanjang Pemda tidak memberatkan para pedagang, kami menyambut baik rencana revitalisasi,” ujar Ketua FKP2B Cikarang, Yuli Sri Mulyati, Jum’at (14/12).

Namun demikian, para pedagang meminta dilibatkan dalam proses revitalisasi Pasar Cikarang, baik dalam pembuatan konsep bangunan maupun harga.  Untuk menyepakati itu, rencananya para pedagang akan melakukan pertemuan guna pembahasan lebih lanjut.

Para pedagang berharap agar harga sewa kios di pasar bisa disesuaikan dengan kemampuan pedagang. Mengingat sudah sepuluh tahun terakhir pedagang melakukan aktivitas dalam keadaan pasar yang tidak laik sehingga pendapatan turun secara signifikan.

“Dalam revitalisasi Pemda harus merujuk pada Undang-undang No 7 Tahun 2014, tentang Pasar Rakyat dan dapat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan pasar rakyat,” tukasnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker