Cikarang

Begal Berkedok Polisi Gadungan Dibekuk

Radarbekasi.id – Polsek Cikarang Selatan menangkap dua pelaku pembegalan sebagai reserse satuan narkoba (Satresnarkoba) gadungan. Keduanya ialah M (30) dan E (29).

Pelaku M mengaku dirinya bersama E mencari sasaran muda-mudi yang sedang pacaran ditempat sepi. Setelah melihat situasi memungkinkan, kedua pelaku langsung menghampiri korbannya dengan mengaku sebagai anggota kepolisian.

Modusnya, menuduh korban sebagai pengguna narkoba, dan langsung melakukan penggeledahan. “Setelah saya lakukan penggeledahan, korban langsung saya tendang dan pukul. Lalu saya dan E langsung membawa kendaraan umum dan handphone korban,” ungkapnya saat ungkap kasus di Polsek Cikarang Selatan, Jumat (14/2).

Setiap melakukan aksi pemerasan, kedua pelaku hanya mengenakan kaos biasa. Tidak menggunakan atribut kepolisian, maupun membawa senjata tajam.

“Hasil rampasan saya jual sama kawan di daerah Jakarta timur. Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata pria yang kesehariannya bekerja sebagai penjual pakaian di Pasar Senen Jakarta ini.

Sementara itu, E mengaku sudah tiga kali melakukan aksi perampasan bersama M. Pria yang sehari-harinya sebagai pengamen ini menjual hasil barang rampasan ke Jatinegara. “Hasilnya saya bagi dua, dan uangnya untuk kebutuhan sendiri,” tukasnya.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menjelaskan, pelaku M berhasil ditangkap Kawasan Delta Silicon 8 Jalan Albasian Raya Kampung Kebun Kopi RT01/01, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ketika itu, polisi baru dapat menangkap M karena E melarikan diri. “Jadi saat penangkapan pertama hanya pelaku M saja yang berhasil ditangkap, dan dari hasil pengembangan, pelaku E berhasil ditangkap di Menteng Jakarta Pusat,” katanya.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasalnya 365 tentang Pencurian dan Kekerasan, dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun penjara. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close