Berita Utama

Pertahankan Market Share di Angka 17 Persen

Radarbekasi.id – PT Astra Daihatsu sepanjang Januari hingga November membukukan penjualan (retail) sebanyak 178.566 unit. Capaian tersebut meningkat 8 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 165,855 unit.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan bahwa pencapaian penjualan Daihatsu selama 11 bulan pertama 2018 ini dapat mempertahankan Market Share di angka 17,1 persen.

“Kami berharap hingga tutup tahun ini, Daihatsu dapat mempertahankan Market Share di angka 17 persen. Pencapaian ini juga menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu,” ujar Amelia.

Dengan demikian, penguasaan pangsa pasar Daihatsu di pasar mobil tanah air sebesar 17,1 persen dari volume retail nasional 1.043.166 unit. Sampai saat ini, penjualan Daihatsu masih ditopang dari segmen low cost green car (LCGC) yakni Sigra dengan 43.967 unit atau dengan kontribusi 25 persen.

Kedua, di segmen kendaraan niaga ringan yang diwakili Gran Max (PU) 38.389 unit (kontribusi 21 persen), berlanjut ke Xenia 27.808 unit (16 persen), dan Terios mencapai 26.402 unit (15 persen). Sementara Ayla sebanyak 22.251 unit (12 persen).

Dari kelima kontributor terbanyak di atas, Daihatsu Terios menunjukkan penurunan yang sangat drastis. Model terbaru sepertinya tidak sanggup mendongkrak penjualannya.

Diketahui, penjualan Daihatsu Terios pada periode Januari hingga November 2017 mencapai 26.402 unit, kemudian pada periode sama pada 2018 hanya 10,359 unit. Kontributor sisanya seperti Gran Max (MB) 14.729 unit (8 persen), Luxio, Sirion & Hi-Max mencapai 5.020 unit (3 persen). (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker