Realtime

Replika Patung Merlion Singapura Ada di Kabupaten Bekasi

Radarbekasi.id – Bagi warga Bekasi, dan sekitarnya yang ingin berlibur sekaligus berfoto di Patung Merlion, sepertinya tak harus pergi jauh-jauh ke Singapura. Sebab, di Kabupaten Bekasi ada replikanya. Lokasinya berada di area Wisata Grand Flash Waterpark di Kawasan Grand Residence, Kecamatan Setu. Patung ini memiliki bentuk hampir sama dengan aslinya.

Patung setinggi tiga meter ini diletakan di pinggir danau seluas 0,5 hektar. Pada bagian mulut patung berkepala singa dan berbadan ikan itu terdapat semburan air mancur. Kalian yang ingin menikmati liburan di area ini, bakal serasa menikmati liburan di Singapura.

Cukup dengan membayar biaya masuk Rp20 ribu per orang, pengunjung sudah menikmati dan berfoto di area replika patung Merlion tersebut. Dengan biaya yang ekonomis itu, area wisata ini juga menyuguhkan berbagai patung hewan, seperti kuda, gajah, rusa, jerapah, dan patung super hero. Selain itu juga ada tempat penangkaran hewan, seperti rusa dan monyet.

Site Leader Operasional Grand Flash Waterpark, Matin mengatakan, area wisata yang dikembangkan oleh pengembang Grand Residence ini sudah dibangun sejak delapan tahun lalu. Dibangunnya replika patung Merlion itu merupakan inovasi pengembang agar warga sekitar bisa menikmati tempat wisata yang menarik.

“Patung Merlion ini inovasi terbaru dari kita,” ujar Matin, Senin (17/12).

Diakuinya, keberadaan area wisata ini mulai dikenal oleh banyak orang dari berbagai wilayah di Bekasi sejak tiga bulan lalu. Atau tepat, replika patung Merlion itu dibangun. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close