Realtime

Tata Ruang TPA Burangkeng Harus Segera Direvisi

Radarbekasi.id –  Tata ruang TPA Burangkeng di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, harus segera direvisi. Tujuannya agar perluasan tempat pembuangan sampah itu bisa dilakukan secepatnya karena sudah overload (penuh).

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto mengaku, sudah beberapa kali mengusulkan revisi tata ruang ke Dinas Tata Ruang dan Bappeda agar perluasan TPA Burangkeng sekitar 25 sampai 30 hektar bisa dilakukan.

“Kita sudah sering mengajukan mengenai perluasan ini, tapi karena belum ada revisi mengenai tata ruang TPA Burangkeng, makanya sampai sekarang belum bisa diperluas,” ujar Dodi, Selasa (18/12).

Padahal, kata dia, pada 2016 pernah dianggarkan sebesar Rp14 miliar melalui Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) untuk TPA Burangkeng. Namun karena terkendala tata ruang, anggaran itu tidak bisa terserap.

“Kita sedang menunggu Dinas Tata Ruang merevisi tata ruang TPA Burangkeng, supaya ada perluasaan,” katanya.

Sejauh ini pihaknya sudah berupaya maksimal agar revisi tata ruang itu bisa dilakukan. Namun nyatanya hingga saat juga belum ada tindakan nyata dari dinas terkait.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar Dinas Tata Ruang merivisi tata ruang TPA Burangkeng. “Artinya bukan kita yang salah. Karena kita sudah berupaya, hanya saja Dinas Tata Ruang belum merevisinya,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button