Realtime

Malam Tahun Baru, Begini Himbauan Muhammadiyah

Radarbekasi.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten bekasi menghimbau masyarakat untuk lebih baik melakukan kajian keislaman saat pergantian tahun baru 2019. Dari pada pergi ketempat wisata, atau merayakan pesta atau hura-hura.

Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Bekasi, Sudarsono Hadi mengatakan, perayaan tahun baru bukan budaya islam. Oleh karenanya, lebih baik melakukan kajian keislaman bersama-sama agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Lebih baik dirumah bersama keluarga melakukan kajian keislaman, karena tidak ada di budaya islam melakukan perayaan saat tahun baru,” ucapnya, Jumat (21/12).

Menurutnya, lebih baik berkumpul bersama keluarga dirumah, sekaligus mensyukuri apa yang telah di dapat di tahun ini supaya keimanan di tahun berikutnya bisa bertambah.

“Lebih memikirkan apa yang harus diperbaiki ditahun 2019, dan mensyukuri apa yang sudah didapatkan pada tahun 2018,” katanya.

Kendati demikian, untuk menjaga kondusifitas saat malam pergantian tahun, seluruh masyarakat muslim juga diminata untuk saling menghargai masyarakat non muslim yang merayakan malam tahun baru.

“Tetap kita harus menghargai non muslim, jangan sampai silahturahmi antara umat islam dan non islam di Kabupaten Bekasi pecah. Terpenting kita harus saling menghargai,” tukasnya (pra).

Related Articles

Back to top button