Berita Utama

Pasar Baru Masih Semrawut

Radarbekasi.id – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) terlihat masih berdagang di bahu Jalan M. Yamin dan Jalan Ir. H. Juanda sampai dengan kemarin, Kamis (20/12). Hal itu membuat kondisi lalu lintas terlihat semrawut.

Salah satu pedagang yang menjajakan dagangannya di bahu jalan, Joko menuturkan, dirinya bersama pedagang yang lain menyadari bahwa keberadaan mereka mengganggu perjalanan. Dirinya juga mengaku sudah mendapatkan teguran sebanyak tiga kali. Terakhir, ia terima pada 19 Desember lalu.

“Udah tiga kali, kemarin tanggal 19 itu peringatan ketiga, dikasih waktu sampai tanggal 21. Paling Senin (24/12) sudah mulai ke dalam,” ungkapnya, Kamis (20/12).

Joko mengaku belum memiliki alternatif lain untuk berjualan selain rencana relokasi yang disediakan pemerintah yakni di blok II Pasar Baru Bekasi. Menurutnya, jika pindah ke lokasi tersebut maka akan berdampak pada pendapatan.

“Kalau pendapatan misalnya dipindah semuanya mungkin ada, tapi nggak terlalu banyak seperti di pinggir jalan,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Makbullah menuturkan, pihaknya memberikan waktu sampai dengan minggu ini untuk para pedagang dengan sendirinya berpindah ke tempat yang telah disediakan.

Jika sampai pekan depan masih membandel untuk menggelar dagangannya di sepanjang bahu jalan, pihaknya bersama dengan pihak terkait akan menertibkan para pedagang.

“Minggu ini, kita kasih mereka waktu untuk daftar ke pengelola pasar, kalau Minggu depan masih begitu juga akan ditertibkan oleh tim terkait lah satpol pp segala macem,” katanya.

Berdasrakan pantauan Radar Bekasi, kesemrawutan terlihat lebih mengkhawatirkan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Jalan ir. H. Juanda menuju wilayah Kelurahan Duren Jaya yakni jalan M Yamin.

Penguuna jalan harus berjalan ekstra lambat ketika melewati ruas jalan ini. Terlebih ketika kendaraan dalam ukuran besar melintas. Pasalnya ruas jalan banyak terpakai oleh pedagang. (sur)

Related Articles

Back to top button