Berita Utama

Pemkab Bakal Gelontorkan Rp15 Miliar

Dana Hibah KONI Kabupaten Bekasi

Radarbekasi.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bakal meneriman dana hibah tahun 2019 sebesar Rp15 miliar dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dana tersebut nantinya untuk pembinaan, dan kebutuhan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi.

Anggaran yang sudah disepakati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi itu bisa dipastikan cair bertahap pada triwulan pertama awal tahun 2019.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni membenarkan besaran anggaran tersebut. Nantinya, anggaran diperuntukan bagi kelangsungan perkembangan atlet di tiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Iya, itu sudah diketuk palu. Dan sudah disampaikan juga oleh ketua DPRD Kabupaten Bekasi, pada pembagian bonus atlet di Gedung OSO, Kecamatan Tambun Selatan. Nantinya, untuk pembinaan dan lainnya. Sekaligus regenerasi atlet,” ujarnya ketika di Konfirmasi Radar Bekasi, Kamis (20/12).

Lebih lanjut, dirinya juga menyinggung soal sarana prasarana olahraga yang saat ini ada di Kabupaten Bekasi. Dimana, tahun 2019 ada beberapa sarana yang akan dibenahi atau dibangun. Meskipun dirinya tidak menyebutkan secara detail dimana saja titik pembangunan sarana olahraga tersebut.

“Ya, itu di awal tahun atau di akhir Desember 2018 ini akan ada yang direalisasikan,” lanjutnya.

Menanggapi hal ini, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli menyadari anggaran yang dikucurkan cukup besar. Bahkan, kata dia, pihak pengurus juga sudah mengusulkan agar ada satu unit mobil. Apapun jenisnya, kendaraan tersebut akan menunjang keperluan tiap cabor.

“Ada banyak kejuaraan yang dihadapi cabor di setiap bulannya. Kita mengajukan ada mobil satu atau dua. Dan kita sudah usulkan, apapun jenisnya, itu gak masalah, yang jelas itu akan sangat membantu cabor menghadapi kejuaraan. Entah itu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau event olahraga lainnya,” jelas Romli.

Ia menjelaskan, dibeberapa pertandingan cabang olahraga wilayah lain sudah menggunakan fasilitas kendaraan milik KONI masing-masing.

Sejauh ini, cabor dibawah nangan KONI Kabupaten Bekasi masih mengandalkan bus sewaan untuk menunjang operasional. Kondisi itu diakui Romli kerap dikeluhkan cabor.

“Setiap pertandingan seperti bola misalnya, kan suka gak enak ketika turun dari angkutan umum. Untuk kendaraan, secara lembaga sudah mengajukan, dan alhamdulillah sudah disepakati dengan dewan dan Disbupora,” bebernya. (dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button