Metropolis

Warga Bekasi Sangat Toleran

Pepen Kembali Pimpin BKM KB

Radarbekasi.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi (BKM KB) periode 2018- 2023, lewat musyawarah besar (Bubes) BKM KB yang dilaksanakan di Gedung Lestari, perumahan Pondok Mitra Lestasi Kecamatan Jatiasih, kemarin.

Orang nomor satu di Kota Bekasi ini mengaku, awalnya sempat menolak kembali dicalonkan memimpin BKM KB. Menurutnya, harus ada regenerasi untuk memimpin BKM KM,”Saya sudah dua kali dijadikan ketua sejak terbentuk 2008 lalu. Harus ada regenerasi, jangan saya lagi,”katanya dalam sambutan.

Menurutnya, banyak pengurus BKM KB yang potensial untuk memimpin organisasi tersebut,”Setiap tahun selalu ada perubahan, masalah pun akan terus berubah. Untuk itu, mesti dicari pemimpin yang berbeda juga,”tegasnya.

Keinginan pria yang akrab disapa Bang pepen tersebut ternyata tidak terwujud. Seluruh anggota dari perwakilan Mandor, Demang, tokoh masyarakat dari perwakilan masing-masing kecamatan sepakat mengusung Rahmat Effendi untuk memimpin BKM KB.

Dalam kesempatan tersebut, Pepen menyerukan persatuan dan kesatuan kepada masyarakat Kota Bekasi. Menurutnya, masyarakat Kota Bekasi terbuka terhadap pendatang. Sehingga tidak heran, jika belum lama ini pemerintah Kota Bekasi mendapat penghargaan sebagai kota paling toleran.

“Warga Kota Bekasi ini terbuka dengan siapapun, sangat toleran. Saya minta, dijaga persatuan dan kesatuan ini jangan sampai terpecah belah.”tegasnya.

Sementara itu, Sekjen BKM KB Ahmad Zarkasih mengaku, saat ini hanya Rahmat Effendi yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memimpin BKM KB. Menurutnya, organisasi tersebut membutuhkan figure yang bisa diandalkan.”Hanya bang Pepen yang paling tepat. Seluruh anggota mulai dari Mandor, Demang dan tokoh masyarakat lainnya sepakat mengusulkan bang Pepen,”terangnya.

Sementara itu, Mubes yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB tersebut, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, lurah, Unsur Muspida, camat dan beberapa kepala dinas. (mif)

Related Articles

Back to top button