Realtime

KONI Kabupaten Minta Kendaraan Operasional untuk Atlet

Radarbekasi.id – KONI Kabupaten Bekasi minta kendaraan operasional untuk atlet kepada pemerintah daerah setempat. Pasalnya, selama ini atlet menggunakan angkot koperasi wahana kalpika (KWK) ketika menuju lokasi pertandingan.

“Miris kalau lihat atlet kita turun dari angkot KWK, karena memang tidak ada kendaraan,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bekasi Romli HM, belum lama ini.

Menurut dia, kendaraan operasional jenis helf sempat dimiliki pada 2008 lalum tetapi kondisinya kini sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki. Tidak adanya kendaraan operasional cukup meerepotkan atlet.

“Kalau tidak ada kendaraan itu ribet, misalkan mau datang kelokasi, mau carter dekat, mau jalan jauh. Memang seharusnya punya (kendaraan), bahkan hanya kita saja daerah yang tidak punya kendaraan untuk atlit,” katanya.

Apalagi kedepannya banyak kejuaraan, sehingga kendaraan operasional untuk atlet sangat dibutuhkan. Secara lembaga, pihaknya sudah sering mengajukan ke Dinas Pemuda dan Olahraga tapi hanya selalu  dijanjikan.

Karena kebutuhan mendesak, pemerintah minimal saat ini minimal bisa memberikan satu unit kendaraan operasional dulu. “Untuk kedepan, karena mau mengikuti kejuaraan lainnya, kita prioritaskan untuk membeli mobil. Kalau emang enggak bisa mobil besar, mobil helf juga enggak apa-apa,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button