Realtime

6000 Umat Kristiani Langsungkan Ibadah di JCC dengan Khidmat

Radarbekasi.id – Ibadah Natal di Jabebaka Convention Center (JCC), Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, berlangsung khidmat, Selasa (25/12). Meskipun jumlah umat Kristiani yang datang melebihi perkiraan panitia penyelenggara.

Acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan diawali sembah pujian dari anak-anak muda sekitar 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan acara utama yang berakhir pukul 11.00 WIB.

Ketua Panitia Handoko menuturkan, ada 6000 jemaat yang melakukan ibadah pada hari ini. Rinciannya, 5300 orang dewasa, 800 orang anak-anak, dan 300 orang dari tim panitia, serta pengisi acara.

“Sebenarnya perkiraan panitia hanya 5000 jemaat yang datang, tidak tahunya melebihi,” ujar Hondai, usai melangsungkan Ibadah.

Menurut dia, membludaknya jumlah jemaat yang hadir karena ada beberapa Gereja di Cikarang sudah melakukan Ibadah kemarin. Setiap tahun, jemaat yang datang berasal dari berbabai wilayah disekitaran Cikarang.

“Jadi umat Kristen sekitan Cikarang sudah tahu, jadi bukan hanya dari gereja kita saja yang datang,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Sujono menyampaikan, ada 36 personel keamanan gabungan yang mengamankan jalannya ibadah tersebut.

“Ada 36 personil yang berjaga, dengan beberapa persnil Brimbob bersenjata lengkap,” ujarnya. (pra).

Related Articles

Back to top button