Realtime

Puncak Lonjakan Penumpang di Terminal Cikarang Diperkirakan Sabtu

Radarbekasi.id – Puncak lonjakan penumpang di Terminal Cikarang saat momen Tahun Baru 2019 diperkirakan akan mulai terjadi, Sabtu (29/12) mendatang.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Terminal Cikarang, Lukman Hakim mengatakan, lonjakan penumpang yang terjadi saat ini belum terlalu signifikan. Lonjakan yang terjadi baru diangka 20 persen dari total 100 penumpang per hari dimomen biasa. Dia memperkirakan, lonjakan penumpang akan mulai terjadi pada tiga hari ke depan.

“Kita prediksi lonjakan penumpang akan terjadi di Sabtu, Minggu, dan Senin,” ujar Lukman, melalui sambungan selulernya, Rabu (26/12).

Bila mengacu di momen Natal, kata dia, lonjakan penumpang terjadi cukup signifikan. Banyak penumpang dari Terminal Cikarang pergi menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan tujuan Jawa Tengah.

“Untuk Natal kemarin, di h-2 peningkatan penumpang luar biasa, yang tadinya sehari hanya 100 orang penumpang, meningkat menjadi 500 penumpang,” katanya.

Menurut dia, lonjakan yang terjadi pada Sabtu mendatangkan akan sama seperti di momen Natal kemarin. Namun dia belum bisa memprediksi angka lonjakan tersebut.

“Saya yakin lonjakan penumpang sama seperti Natal. Tapi kita lihat saja nanti,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button