Berita Utama

Tiga Dinas Masih Dipimpin Plt

Eka Irit Bicara

Radarbekasi.id – Tiga jabatan kepala dinas di Pemkab Bekasi masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Hal itu menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas dugaan suap perizinan Meikarta dua bulan yang lalu.

Ketiga dinas yang masih dipimpin Plt antara lain yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja irit bicara saat ditanya kapan akan mengisi pejabat definitif di tiga dinas tersebut.

Seolah tidak tahu, dirinya pun tidak menjelaskan bagaimana prosedur pengisian jabatan tersebut.

“Eee,,, terkait beberapa kepala dinas yang kosong, eee,,, barang kali, sekarang kan kita udah,,, eee dalam waktu dekat kita akan isi,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (27/12).

Sementrara itu, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN)  pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Agus Budiono mengatakan, dirinya tidak berkompeten untuk menjawab terkait pengisian kekesongan beberapa kepala dinas.

“Memang saya bagian yang mengurus secara administrasi, namun untuk masalah ini saya tidak kompeten menjawabnya,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengakui belum mengetahui terkait pengisian formasi jabatan yang kosong di Pemerintah Kabupaten Bekasi. Khususnya pengisian jabatan pada eselon II atau sebagai kepala dinas.

Meski demikian, Sunandar mendorong kekosongan formasi tersebut harus segera diisi. Supaya, program kerja yang sudah direncanakan dan dilakukan pembahasan antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan optiomal.

“Saya sarankan untuk cepat diisi, dan tentunya harus terlebih dahulu konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan meminta harus mengetahui kemendagri,” tuturnya.(and)  

Related Articles

Back to top button