Realtime

Gaet Suara Milenial, Caleg DPR RI Mely Lakukan Ini

Radarbekasi.id – Generasi milenial menjadi pemilih potensial dalam pemilihan umum tahun depan. Untuk bisa menggaet kalangan milenial, Caleg DPR RI Dapil 7, Meilina Kartika Kadir, punya cara tersendiri. Salah satunya dengan merekrut anak-anak muda sebagai tim pendukungnya yang dinamai Relawan Bu Mely (RBM) 212.

Untuk memudahkan pendukungnya melakukan sosialisasi digital agar bisa sampai ke kalangan milenial, Melly membentuk website khusus. Selain itu juga ada grup whatsapp yang bisa langsung berkomunikasi dengannya.

“Pemilih yang akan mendukung saya akan mendapat kartu keanggotaan, kemudian mereka mempunyai aplikasi di handpone mereka masing-masing. Agar mereka bisa komunikasi dengan saya,” ujarnya dalam acara peluncuran Website RBM 212 di Burger King Summarecon Bekasi, Minggu (30/12).

Perempuan yang akrab dipanggil Mely ini menjelaskan, alasan pendukungnya diberi mama RBM 212. Angka 2 berarti Caleg DPR RI dari Jabar 7 yang meliputi Kabupaten Bekasi, Purwakarta, dan Karawang dari partai PAN. Sementara 12 berarti nomor partainya PAN yakni 12.

“Selain di medsos, tim relawan juga melakukan door to door, sosialisasi dan sebagainya. Untuk sekarang sudah ada 500 pasukan kita yang bersosialisasi dari semua kecamatan di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, setiap kecamatan menjadi target prioritas untuk meraup suara kalangan milenial. Sementara untuk melihat jumlah real pendukung RBM dan jumlah keanggotan RBM 212 bisa lihat di website www.RBM212.com.

“Nanti disitu kelihatan jumlah dukungan untuk saya, ini hasil kerja keras para relawan melakukan door to door, mensosialisasikan,” tutur perempuan yang pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Bekasi pada 2017.

Mely menargetkan 120 ribu pendukung agar bisa mendukung perolehan suara supaya bisa menjadi wakil rakyat di Senayan, Jakarta. Hingga kini, dia mengklaim telah memiliki 109 ribu pendukung.

“Mudah-mudahan sampai bulan April melebihi target,” tegasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button