Realtime

KPU Bekasi Helat Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

Radarbekasi.id – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menghelat sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga di Kampung Elo, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Minggu (30/12) siang.

Kegiatan dihadiri oleh warga masyarakat dari berbagai kalangan, seperti pemilih pemula, anggota PKK dan pemuda.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami yakin jika masyarakat sudah memiliki kesadaran politik maka mereka akan tergerak untuk berpartisipasi, baik sebagai pemilih maupun menjadi penyelenggara pemilu,” jelasnya.

Sebelumnya acara Forum Warga juga berlangsung di Aula Kecamatan Cibarusah, Sabtu (29/12) dengan menghadirkan peserta dari kalangan perempuan.

Seorang warga, Ibu Dwi (45) yang hadir dalam acara tersebut mengaku senang karena mendapatkan banyak informasi terkait pemilu.

“Saya jadi tahu ukuran surat suara dan kotak suara yang nantinya akan digunakan pada pilpres dan pileg, ” ujarnya.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Arief Noorman Nasir mengatakan pada akhir tahun ini sejumlah kegiatan sosialisasi telah dilakukan, selain forum warga juga diadakan kursus kepemiluan dan Goes to Campus di STAI Haji Agus Salim, Cikarang.

“Kami akan menggandeng berbagai pihak untuk mengadakan sosialisasi pemilu agar lebih intensif guna mencapai target partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen seperti yang dicanangkan oleh KPU RI, ” jelasnya.

Sebagai informasi pada pemilu serentak 2019, KPU Kabupaten Bekasi menyiapkan 7.948 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 2.053.546 orang yang tersebar di 187 desa dan 23 kecamatan. (zar)

Related Articles

Back to top button