Berita Utama

Senior Idol Diminta jadi Event Tahunan

Radarbekasi.id – Pelaksanaan lomba menyanyi bertajuk Senior Idol yang dihelat di Graha Hartika berlangsung sukses. Para peserta mengapresiasi lomba yang baru pertama kali dihelat ini.

Lomba yang digagas Harian Radar Bekasi bekerja sama dengan Wulan Sari Group dan Radio Suara Bekasi melibatkan peserta usia 40 tahun keatas. Sedikitnya 51 peserta dari berbagai daerah ambil bagian.

Kemampuan bernyanyi dari para peserta tidak diragukan. Meski tidak muda lagi, namun kualitas suara mereka patut diacungi jempol.

Tepat sebelum penghujung tahun 2018, Senin, (31/12), kategori juara ditentukan usai melewati beberapa tahapan dari dewan juri.

Hasilnya, juara pertama diraih peserta asal Semarang, Aryadi Sayogyanto (57), juara kedua diraih Amrozi , dan juara ketiga diraih Sukiyanto.

Sementara juara harapan satu diraih Hasan Usnan, juara harapan dua diraih Rahayu, dan juara harapan tiga diraih Munajad. Mereka berhak mendapatkan uang tunai dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Lomba yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 21.00 jelang pergantian tahun  mendapatkan  respon positif dari peserta lomba.  Para peserta menilai Senior Idol sebagai wadah untuk menyalurkan hobi bagi kalangan usia lanjut.

”Senior Idol ini sangat luar biasa, bisa menyalurkan hobi bernyanyi yang tua, karena selama ini tidak ada salurannya padahal suaranya masih bagus-bagus,”ujar Aryadi (57) peraih juara pertama Senior Idol.

Dikatakannya, banyak peserta berusia diatas 60 tahun namun suaranya masih tetap bagus. Bahkan, dia sebagai yang lebih muda merasa iri. Untuk mengikuti lomba ini, dia rela berangkat dari Semarang Jawa Tengah ke Bekasi dengan menaiki kereta api.

“Saya tinggal di Semarang, tahu ada Senior Idol dari saudara yang di Bekasi. Saya memang sudah hobi bernyanyi dari kecil,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh peraih juara kedua, Amrozi (50). Menurut dia, meskipun sudah tidak muda lagi banyak dari peserta yang masih memiliki kemampuan bagus dalam bernyanyi.

“Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang hobi bernyanyi bisa tersalurkan dengan adanya Senior Idol ini. Saya lihat banyak potensi dari para peserta, walaupun sudah tidak muda lagi,” tutur lelaki asal Tangerang yang kerap dipanggil Rozi.

Sementara itu, peraih juara 3, Sukianto (72) berharap, Senior Idol bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Menurutnya, menyanyi bagi yang tua bisa sebagai ajang refleksi.

“Ini bagus untuk yang tua-tua, sehingga kalau rutin diadakan sangat bagus,” ungkapnya.

Berbagai pihak turut berpartisipasi dalam lomba menyanyi yang dihelat dalam rangka merayakan HUT Radar Bekasi ke-10. Diantaranya, Griya Wulan Sari, Komunitas untuk Masyarakat Peduli Usia Lanjut (Kumpul), Kangaroo Home Appliances Indonesia, Raisa Beauty Centre, Susu Cap Enaak, House Of Verza Wedding Gallery, Dewi Griya Kecantikan, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM), Kokola Biskuit dan Wafer, serta Hartika Advertising.

Perhelatan lomba ini juga menarik perhatian Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang berkesempatan hadir, membagikan hadiah kepada para juara serta unjuk kebolehannya dibidang olah vocal.

Menurut Wakil Wali Kota yang akrab disapa Mas Tri,  kegiatan yang dilaksankan dalam rangkaian peringatan satu Dekade Radar Bekasi ini merupakan momentum, menarik masyarakat luar daerah ke Kota Bekasi

Sehingga mampu memperkenalkan Kota Bekasi ke berbagai daerah dan meningkatkan potensi ekonomi.

”Saya kira ini satu momen  yang bagus, ini hendaknya diagendakan setiap tahun, sehingga persiapannya lebih lama, yang kedua ternyata ini mampu mengundang orang untuk hadir ke kota bekasi, ini merupakan satu kebanggaan buat kita, “ terangnya.

Selain membanggakan Kota Bekasi, kegiatan tersebut dinilai Tri dapat mendorong perkembangan ekonomi di Kota Bekasi, salah satunya di bidang perhotelan.

Pihaknya juga mendorong agar kegiatan tersebut bisa disinergikan dengan program pemerintah Kota Bekasi sehingga bisa lebih maksimal.

“Jadi kalau kemudian ini sudah teragendakan secara pasti, anggaplah nanti pada saat bulan Desember tahun yang akan datang akan dilakukan seperti ini, kegiatannya akan menjadi lebih matang lagi, jumlah pesertanya akan lebih banyak lagi, dan kita bisa sama-sama mencari sponsor agar kegiatan ini menjadi lebih meriah ,“ imbuhnya. (sur)

Related Articles

Back to top button