Realtime

Guru dan Murid SMPN 12 Tambun Selatan Galang Dana untuk Korban Tsunami

Radarbekasi.id – Guru dan murid SMPN 12 Tambun Selatan melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami yang melanda Banten dan Lampung beberapa waktu lalu. Aksi sosial yang tidak diberitahukan sebelumnya ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp6,6 juta.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 12 Tambun Selatan, Neneng Komariah mengatakan, penggalangan dana merupakan inisiatif dari murid yang didukung oleh guru sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Menurut dia, kondisi Banten pasca tsunami sangat mengkhawatirkan.

Dikatakannya, penggalangan dana sudah dilalukan sejak kemarin. Karena masih banyak murid yang tidak masuk kemarin, maka aksi serupa dilakukan hari ini.

“Penggalangan dana ini tanpa komando dari guru-guru, karena selama libur para siswa melihat di media sosial dan media massa keadaan disana, sehingga mereka berinisiatif sendiri mengumpulkan dana,” ujarnya usai penggalangan dana, Kamis (3/1).

Karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga aksi sosial ini hanya dilakukan dalam bentukan penggalangan dana. Tidak mengumpulkan sembako mauapun pakaian.

“Dana yang terkumpul kami serahkan ke Radio Dakta untuk nantinya disumbangkan langsung Banten dan Lampung,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap, para murid bisa memiliki jiwa kemanusiaan yang tumbuh dari dirinya sendiri, tanpa ada paksaan dari orang lain.

“Ini kita jadikan pembelajaran bagi anak-anak, agar mempunyai jiwa kemanusian tanpa ada yang memaksa,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button