Berita Utama

Hasil KLB Tentukan Tim Pelatcab

Radarbekasi.id – Perkembangan tim futsal Pekan Olahraga Daerah (Porda), Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi bergantung pada Kongres Luar Biasa (KLB) 2020 nanti.

Perubahan kepengurusan kemungkinan bakal berimbas pada persiapan Porda empat tahun mendatang. Pasalnya sejauh ini kepengurusan lama yang mengantongi nama-nama pemain potensial.

“Jelas akan berangkat dari nol lagi. Secara kualitas, kami sudah mengantongi beberapa nama,” ujar Sekretaris Umum AFK Bekasi, Ahmad Tahmadi pada Radar Bekasi, Rabu (2/1).

Seleksi untuk pemain Porda sudah dilakukan melalui kejuaraan kategori U-17, umum U-20 dan pelajar. Pada usia 17, skuat porda menjadi prioritas.

“Saat ini sudah masuk ke pekan kedua, liga. Bulan Desember 2018 kemarin dihentikan. Lokasi liganya di lapangan Futsal, Grand Wisata, Tambun. Persertanya khusus dari Kabupaten Bekasi,” katanya

Untuk tim Porda berangkat dari pemain U-17 yang diseleksi lewat kejuaraan. Jika sudah selesai liga, tepatnya Maret 2019, pemain terpilih akan masuk pemusatan latihan cabang (Pelatcab).

“Usia 17 memang kita persiapkan. Kalau 2020 kepengurusan berlanjut akan membuat pelatcab. Dan tim yang sudah terpilih akan dilanjutkan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Maday itu menuturkan, mencari bibit atlet tidaklah mudah. Namun di pekan ke delapan bergulirnya liga tepatnya di bulan Maret, sudah bisa terlihat mana saja pemain yang akan masuk pelatcab.

“Sekarang masih berjalan, dan akan di mulai kembali akhir Januari. Dari data yang ada, untuk usia 17, ada 18 tim yang saat ini masih bertanding,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button