Berita Utama

KONI Kabupaten Segera Pindah “Markas”

Radarbekasi.id – Rencana pemindahan sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi ditarget bisa terealisasi tahun 2019 ini.

Sekretariat KONI yang awalnya berada di  Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi bakal pindah ke Komplek Stadion Wibawamukti Kecamatan Cikarang Timur.

“Tinggal langkah dari KONI saja, kita menunggu. Insya Allah udah ada kesepahaman,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras), Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rustandi saat di Konfirmasi Radar Bekasi, Kamis (3/1).

Alasan pemindahan mengingat akses sarana olahraga yang memadai di komplek Wibawamukti, serta lebih dekat ke area Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Jika pemindahan terealisasi, akses latihan atlet dan pusat olahraga di Wibwamukti akan lebih hidup.  “Kita sudah siapkan tempatnya di stadion. Ya, kesepahamannya yakni sarana prasarana latihan,” jelasnya.

Lanjut Deny, perpindahan sekretariat kini terkendala anggaran. Sehingga proses perpindahan dipastikan setelah anggaran tahun 2019 diterima KONI Kabupaten Bekasi.

Sejauh ini komunikasi Disbudpora dengan KONI terus dibangun. “Betul, tunggu anggaran 2019. Mungkin setelah ada anggaran. Ini juga sudah dibahas jauh- jauh hari,” tambahnya

Dilain tempat, rencana perpindahan sekretariat KONI ke Stadion Wibawamukti mendapat perhatian dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat, setuju jika semua cabor terpusat di Wibawamukti. Karena sejuah ini lokasi latihan hampir mayoritas berada di Kota Bekasi.

“Tapi untuk PBVSI, sangat setuju untuk KONI pindah ke WBM (Wibawamuki),” singkatnya. (dan)

Related Articles

Back to top button