Realtime

Maret, Teken MoU Pembangunan Taman Rekreasi Semacam Disneyland di Jababeka

Radarbekasi.id – Investor asal Beijing, China, bakal membangun taman rekreasi seperti Disneyland di kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Chairman Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono mengatakan, sejauh ini sudah ada komunikasi antara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan Jababeka, ikhwal rencana pembangunan taman rekreasi tersebut. Pada bulan ketiga tahun ini, direncanakan akan dilakukan penandatangan nota kesepahaman.

“Sudah ada omongan antara Jababeka dengan Gubernur Jawa Barat. Waktu itu saya ajak beliau untuk ke Beijing teken MoU disana, tapi karena waktu beliau pendek, jadi susah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri. Kemungkinan Maret baru bisa kesana untuk bikin joint venture antara Jababeka dengan investornya,” ujar pria kelahiran Yogyakarta, 69 tahun silam tersebut.

Bos Jababeka Group ini berujar, taman rekreasi yang dibangun oleh investor asal Beijing, bukanlah Disneyland, tetapi hanya semacamnya. Sebab, Disneyland, merupakan milik Amerika Serikat. Belum lama ini, Darmono bersama perwakilan Jababeka, mengaku telah menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Bandung untuk membahas rencana tersebut.

“Kemarin saya ke Bandung untuk bertemu beliau (Ridwan Kamil). Saya minta Desember untuk teken MoU, namun kata beliau kalau Desember kecepatan, kemungkinan Januari, tapi pihak dari sananya (investor) minta Maret,” tegasnya.

Darmono mengatakan, pembangunan taman rekreasi tidak bisa dilakukan dengan waktu yang cepat. Sebab ada beberapa proses, seperti pembuatan desain, dan master plan.

“Tidak bisa cepat, pelan-pelan. Jadi Maret itu baru teken persetujuan (agreement), belun mulai pengerjaan,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button