Metropolis

Turap Ambles Masih Dibiarkan

Radarbekasi.id – Turap kali yang berada di jalan Kemakmuran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ambles. Amblesnya turap kali tersebut juga memutus jalur pejalan kaki atau pedestrian di wilayah setempat.

Pantauan Radar Bekasi, sepanjang 15 meter turap kali tersebut ambles sehingga memutus jalur pejalan kaki dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait. Salah satu warga setempat yang juga pedagang kerang Ginanjar (35) mengatakan,  amblesnya turap dan pedestrian tersebut saat hujan deras melanda beberapa waktu lalu.

“Saat itu hujan deras kalau tidak salah pas magrib tiba-tiba terdengar bruk,  ternyata pas dilihat turap kali yang ambles. Amblesnya turap itu kayanya disebabkan kontur tanah yang labil karna mungkin tidak kuat menahan air hujan yang terus turun, saat ambles memang hujannya saat itu awet tidak berhenti air kalinya juga sempat naik, ya mungkin bisa tergerus juga tanahnya,”katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (3/1).

Dikatakan dia, sejak amblesnya turap kali tersebut jalur pejalan kaki atau pedestrian juga terputus dan sampai saat ini belum ada dari dinas terkait untuk memperbaikinya.

“Kondisinya masih gitu – gitu saja belum dirapihkan tapi sempat ada yang tinjau juga pasca amblesnya turap kali itu, beruntung saat amblesnya turap kali tidak ada pejalan kaki yang melintas ya mudah – mudah bisa segera diperbaiki agar jalur pedestrian tidak terputus dan bisa kembali digunakan oleh pejalan kaki,”ucapnya.

Menurut dia, apabila kondisinya dibiarkan begitu saja tanpa diperbaiki oleh dinas terkait turap dan jalur pedestrian yang berada disebelahnya dikwatirkan akan ikut ambles.

“Takutnya ikut ambles kalau kondisinya dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, jadi merembet kemana – mana mengingat hujan masih sering terjadi, ya semenjak longsornya turap kali itu pejalan kaki menggunakan pedestrian yang sebelahnya yang berada disamping taman,”tuturnya. (Cr43)

Related Articles

Back to top button