Politik

Ayu: Caleg Muda Golkar Bisa Ngalahin Caleg Senior

Jika Merakyat!

Radarbekasi.id – Di 2019 ini akan dilakukan hajatan serentak dengan memilih calon anggota legislatif (caleg) dan menentukan siapa presiden yang dipilih. Bahkan tidak sedikit caleg DPRD di Kota Bekasi maupun DPRD Jawa Barat, berusia antara 21-35 tahun alias milenial.

Jika merakyat, caleg muda bisa mengalahkan calon senior, bahkan incumbent di Pileg 2019. Lantas apakah caleg-caleg milenial di 2019 ini bisa mendapatkan kursi empuk di legislatif?

Wakil Ketua Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (GEMA MKGR) Kota Bekasi, Ayu Zanie menuturkan, peluang generasi muda (milenial) di Pileg 2019 Kota Bekasi, sama besarnya dengan para kontestan senior maupun incumbent.

Menurut dia, hanya caleg kreatifi yang bisa memiliki peluang besar untuk menang diajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Kreatifitas itu berlaku bagi siapapun, termasuk tokoh muda dalam politik. Terlebih para kader Golkar, khususnya MKGR yang akan berlaga di Pileg 2019.

Ayu menilai, salah satu yang paling menentukan peluang kemenangan caleg muda, adalah bagaimana pendekatan pada masyarakat dan seberapa besar dia mampu merangkul kelompok pemilih muda atau milenial.

“Jadi, saya sarankan kepada caleg-caleg muda Golkar maupun MKGR sebagai organisasi pendiri partai ini, supaya bisa lebih aktif turun ke masyarakat, dekati generasi milenial supaya Pemilu lebih greget,” imbuhnya.

Lanjut Ayu, kader MKGR tak perlu khawatir serta merasa pesimis. Sebab peluang setiap caleg sama. Para kader MKGR dan Golkar harus mampu mentransformasikan gagasan-gagasan, baik dari partai ke publik maupun sebaliknya.

“Saya kira mereka harus mendapatkan bimbingan tentang bagaimana mencapai posisi tanpa gesekan-gesekan, termasuk ada pembagian wilayah yang lebih jelas,” terang Ayu.

Dia meyakini, mereka (caleg muda) mempunyai potensi besar, karena ide-idenya mewakili generasi muda yang diwujudkan melalui pendekatan digital. Selain itu, tambah Ayu, komunikasi generasi muda lebih fleksibel, bisa dari hati ke hati. “Saya yakin, diera masa sekarang ini masyarakat sudah cerdas, dan tentu akan punya pilihan dan argumentasi untuk memilih,” ucapnya.

Diketahui, sekitar 20 kader MKGR dan Golkar maju pada Pileg 2019, baik tingkat Kota Bekasi juga Jawa Barat. Ayu merasa optimis kader MKGR akan meraih kursi di legislatif. (sar)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button