Cikarang

Kisah Kasih dari Muaragembong

Bripka Rohimah, Mencoba Bantu Warga Melalui ‘Geserin’

Radarbekasi.id – Sa’ani (75), warga Kampung Bugis RT 01/01, Desa Jayasakti, tampak meneteskan air mata kemarin siang, Jumat (4/1). Bukan karena kabar menyedihkan. Tapi, ia merasa haru. Setelah mendapat sembako dari Kasi Humas Polsek Muaragembong, Bripka Rohimah.

“Saya tinggal sendirian disini, suami meninggal, dan tidak punya anak,” katanya dengan nada yang pelan.

Menurut perempuan yang biasa memberikan jasa mencuci pakaian ini, bantuan yang diberikan sangat berharga. Dengan mendapatkan beras, minyak, sarden, teh dan gula putih, dinilai sudah dapat mencukupi kebutuhannya untuk beberapa hari kedepan.

“Saya sangat berterimakasih dengan bantuan ini. Buat saya ini sangat beharga,”” ujarnya.

Dibalik bantuan tersebut, ternyata ada Gerakan Seribu Koin (Geserin). Gerakan tersebut sudah berjalan sejak bulan Maret 2017 lalu. Bripka Rohimah merupakan inisiator dan penggeraknya.

Bermula dari melihat koin berserakan, ia memiliki ide untuk membuat gerakan tersebut. Tujuannya, untuk membantu warga kurang mampu disekitar tempatnya bertugas. Khususnya, mereka yang sudah berusia lanjut.

Perempuan kelahiran Bekasi 16 Maret 1984 ini menceritakan, dirinya sering melihat koin berserakan. “Setiap main ke rumah teman, saya sering melihat uang koin berserahkan dimana-mana, seperti tidak berharga,” ujarnya.

Hal itu membuatnya berpikir, bahwa koin – koin itu dapat lebih bermanfaat jika dikumpulkan dan hasilnya diberikan untuk membantu orang lain.

Kemudian, ia terpikirkan untuk membentuk program Geserin. Dirinya mempromosikan program itu melalui akun media sosial miliknya. Mulai dari Facebook hingga WhatsApp Massanger.

Ternyata apa yang ia sampaikan di media sosial mendapatkan respon positif dari sejumlah rekannya. Alhasil, banyak pihak yang menyumbang untuk menyokong program Geserin.

“Untuk sekarang yang memberikan sumbangan tidak hanya dari Muaragembong saja,” katanya.

Sejauh ini, waktu pemberian bantuan belum menentu. Disesuaikan dengan kapan bantuan terkumpul dan cukup untuk membeli sembako.

“Kalau banyak yang nyumbang bisa setiap hari. Kalau penerima sembako ini khsusnya nenek jompo yang ada di kecamatan Muaragembong,” tutupnya.

Warga dapat ikut berpartisipasi untuk membantu dan mendukung program Geserin. Caranya mudah, hanya dengan mengakses akun medsos miliknya dan langsung berkomunikasi dengan Bripka Rohimah. Kamu yakin enggak tertarik ?.(*)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker