Berita Utama

PODSI Masih Terbebani Peralatan

Radarbekasi.id – Masalah peralatan masih mengganjal Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi.

Kondisi itu menjadi kendala ditengah persiapan jangka panjang yang dilakukan di Danau Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Pengurus cabang (Pengcab) PODSI Kota Bekasi saat ini masih menggunakan peralatan milik pengurus daerah (Pengda) PODSI Jawa Barat dan aset Kampus Unisma, Kota Bekasi.

“Januari ini sudah masuk program latihan jangka panjang menuju PORDA (Pekan Olahraga Daerah) 2022 Jawa Barat berikutnya. Cuma terkendala di peralatan perahu,” ujar Bendahara PODSI Kota Bekasi Heri Mulyono pada Radar Bekasi, Jumat (4/1).

PODSI sempat meliburkan atlet selama dua bulan pasca Porda. Awal tahun ini mereka sudah mencanangkan program untuk beberapa kejuaraan hingga Porda 2022.

“Programnya berkelanjutan, setelah porda (2018) -libur cuma dua bulan karena pulang kampung. Untuk perahu kita pinjem ke Jawa Barat sama Unisma,” katanya.

Sejauh ini PODSI masih bisa survive ditengah keterbatasan . Hal itu ditunjukan dengan prestasi yang diraih pada Porda XIII 2018 lalu.

Sejauh ini PODSI juga harus memprioritaskan  fasilitas atlet di Purwakarta. Mulai dari penginapan hingga konsumsi. Mengingat hampir semua atletnya menjalani latihan di Purwakarta.

“Kita kontrakin rumah buat yang cewek. Cowok-nya ngontrak (didekat venue, Red),” imbuhnya. (dan)

Related Articles

Back to top button