CikarangRealtime

BPBD Dirikan Tenda untuk Tampung Pengungsi

Radarbekasi.id – BPBD Kabupaten Bekasi mendirikan satu unit tenda tidak jauh dari lokasi terbakarnya sampah limbah plastik di Kampung Pegadungan Rt 02 Rw 06, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Kita mendirikan tenda sementara bertujuan untuk menampung warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kebakaran, khawatir rumahnya terbakar, ataupun karena banyaknya asap,” ujar THL BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rakhman, Minggu (6/1).

Sebanyak 20 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi karena tidak tahan dengan kabut asap yang masuk ke rumah mereka. Selain untuk menampung warga, tenda berwarna orange itu juga untuk menampung barang-barang milik pengungsi.

Karena lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi kebakaran, kabut asap yang timbul dari kebakaran sempat masuk ke dalam tenda. Lokasi tenda pengungsian sempat akan dipindahkan, namun dibatalkan setelah adanya komunikasi dengan warga sehingga dibatalkan.

“Tenda tetap di dirikan dekat dengan barang-barang warga yang berhasil dievakuasi,” tukasnya.

Peristiwa kebakaran sampah limbah plastik terjadi Sabtu (5/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Api baru bisa dipadamkan pukul 00.00 WIB dengan melibatkan 17 mobil pemadam kebakaran. Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha mendinginkan api yang mengeluarkan asap. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close