Realtime

Dinas Damkar Ungkap Penyebab Terbakarnya Tumpukan Limbah Plastik

Radarbekasi.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi mengungkap penyebab terbakarnya tumpukan limbah plastik di Kampung Pegadungan RT 01/06, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Jadi sebelum kejadian ada korsleting listrik, ada warga yang melihat di mes pekerja limbah plastik ini ada penyalahan api. Kebetulan mes tersebut dekat dengan bahan-bahan mudah terbakar, sehingga dengan cepat api merabanya,” ucap Komandan Pleton 1 Damkar Kabupaten Bekasi, Dany Adha, saat dimintai keterangan dilokasi kejadian, Minggu (6/1).

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api dari kebakaran yang terjadi sejak Sabtu (5/1) sore tersebut. Hingga saat ini, tersisa 8 unit untuk proses mendinginkan api. Diakui Dany, petugas mengalami kendala saat memadamkan api karena kondisi tinggi limbah yang mencapai empat meter. Meskipun dibagian atas sudah dipadamkan, namun dibagian bawah tetap menyalah.

“Jadi ini harus dikorek sampahnya, nanti kita semprot dengan air, kalau enggak kata gitu masih terus keluar asap. Katanya si pemilik (limbah) mau menurunkan beko untuk mengorek sampah,” ujarnya.

Tak hanya itu, petugas juga kerepotan dengan kondisi kabut asap yang tebal ditambah angin yang kencang.”Kita juga sempat kerepotan dengan asap, karena angin cukup kencang,” pungkasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button