Realtime

Lurah Serta Jaya Bakal Cek Izin Usaha Limbah Plastik yang Terbakar

Radarbekasi.id – Lurah Serta Jaya, Hendra Sugiarta, bakal mengecek izin usaha limbah plastik di Kampung Pegadungan Rw 01 Rw 06, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, yang terbakar pada Sabtu (5/1) lalu.

“Untuk kedepannya akan saya kroscek perizinannnya, karena saya baru lima bulan disini, saya kurang begitu tahu sebelumnya,” ucap Hendra dilokasi kejadian, Senin (7/1).

Menurut dia, setiap usaha yang ada di lingkungannya harus memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar. Bukan sebaliknya, menyengsarakan warga. Oleh karena itu, dia menegaskan bakal segera mengecek izin usaha limbah tersebut.

“Dengan adanya kejadian kebakaran ini, harus dilihat semua perizinan dari semua usaha yang ada di dalam lingkungan, karena ada beberapa usaha seperti ini diwilayah kelurahan Serta Jaya,” imbuhnya.

Selain mengecek izin, pihaknya juga akan meminta pemilik usaha limbah untuk memperbaiki rumah warga yang dibongkar karena khawatir tersambar api.

“Saya akan tekan si pemilik (usaha limbah) untuk bertanggung jawab membenarkan rumah warga yang dirusak karena kebakaran kemarin,” tuturnya. (pra).

Related Articles

Back to top button