PendidikanRealtime

Pembangunan USB di Tiga Sekolah Dilanjutkan Tahun Ini

Radarbekasi.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, memastikan bakal melanjutkan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang belum selesai pada 2018.

“Yang pasti tahun ini kita akan melanjutkan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di SMP Negeri 14 Tambun Selatan, SMP Negeri 15 Tambun Selatan, dan SMP Negeri 2 Kedung Waringin,” terang Kepala Bidang SMP Negeri Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Kusuma Ridwan saat dimintai keterangan, Selasa (8/1).

Proses pembangunan segera perlu dilanjutkan karena jumlah murid di tiga sekolah telah melebihi dari ruang kelas yang ada. Dengan demikian, proses belajar mengajar tidak terganggu terlalu lama.

“(Tiga) Sekolah ini kekurangan ruang kelas, agar efektif harus ditambah ruang kelas baru, makanya akan kita usulkan (lanjutan pembangunannya) ditahun ini,” ujarnya.

Sementara terkait jumlah sekolah rusak yang bakal direnovasi, Ridwan, belum dapat memastikan. Sebab, sampai saat ini anggarannya masih dalam pembahasan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Dia memastikan, jumlah sekolah rusah di tingkat SMP tidak terlalu banyak.

“Saya belum tahu, karena untuk bangunan datanya ada di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi. Memang SMP Negeri juga ada yang rusak, tapi lebih banyak sekolah dasar (SD),” tukasnya. (pra)

Close