Realtime

Pengadilan Agama Cikarang Butuh Peningkatan Kelas

Radarbekasi.id – Pengadilan Agama Cikarang butuh peningkatan kelas agar bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah setempat.

Humas Pengadilan Agama Cikarang, M Ansori mengatakan, Pengadilan Agama Cikarang masih berstatus kelas 1 B. Padahal, seluruh PA di wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sudah berstatus kelas 1 A.

“Dengan jumlah kasus yang cukup banyak kita harusnya 1 A,” ujar Ansori, Selasa (8/1).

Adapun jumlah perkara yang ditangani dalam per hari mencapai 30 sampai 40 kasus. Sementara, jumlah hakim yang menangani hanya berjumlah Sembilan. Dengan menjadi kelas 1 A, sambung dia, secara otomatis mulai dari penganggaran, tunjangan, dan jumlah hakim akan lebih banyak. Apalagi, PA Cikarang membutuhkan fasilitas yang lebih baik saat ini.

“Fasilitasnya harus lebih baik, tidak berdesakan seperti sekarang, karena orang yang datang kesini pasti sedang ada masalah, dan disini harus berdesakan jadi tidak akan fresh. Akan tetapi kita tetap melayani,” ujarnya.

Dia berharap, stakeholder bisa memberikan perhatian yang lebih kepada PA Cikarang. Apalagi saat ini, jumlah penduduk Kabupaten Bekasi semakin bertambah. Maka, secara otomatis jumlah kasus juga akan meningkat.

“Kita berharap ada peningkatan kedepan, dan adanya penambahan hakim, dan lainnya,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button