Realtime

Kata Kapolres, Polsek Tambun Utara Paling Lambat 2020 Sudah Ada

Radarbekasi.id – Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara mengaku sudah mengajukan pemekaran Polsek Tambun kepada Polda Metro dan Mabes Polri.

“Pemekaran polsek ini sudah kita ajukan. Untuk Polsek Tambun Utara sudah masuk dalam proses perencanaan, dan paling lambat 2020 sudah ada,” kata dia, Kamis (10/1).

Penambahan polsek baru di wilayah Tambun perlu dilakukan mengingat padatnya jumlah penduduk yang ada. Berdasarkan data tercatat, jumlah penduduk Tambun Utara mencapai 215.879 jiwa, sementara Tambun Selatan berjumlah 505.012 jiwa.

Dengan total jumlah penduduk yang mencapai 720.891 jiwa, idealnya wilayah ini sudah memiliki dua polsek. Lebih lanjut, Candra mengungkapkan, lahan untuk pembangunan polsek telah tersedia. Hal itu diketahui setelah pihaknya beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Camat Tambun Utara. Kini sudah pihak telah sepakat, hanya tinggal mengurus berkas administrasi.

Disinggung soal anggaran pembangunan polsek, Candra tak menjelaskan detail. Menurut dia, yang terpenting sudah ada lahan tersedia minimal seluas 5 ribu meter.

“Kalau anggaran itu mabes yang menentukan, karena ada standarnya juga. Kita hanya sebatas mengajukan dan menyiapkan lahan,” katanya.

Dikatakannya, pendirian polsek baru secara otomatis jumlah personil akan bertambah. Dia memastikan, tidak akan memanfaatkan personil yang ada saat ini.

“Kalau untuk Polsek Tambun Utara minimal 100 personil, karena jumlah penduduk sekisar 215.879 jiwa,” pungkasnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker