Berita UtamaRealtime

Pengangkutan Sampah di Kali Pisang Batu Ditargetkan Selesai Besok

Radarbekasi.id – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi telah mengangkut sampah mencapai 247 kubik yang menumpuk di Kali Pisang Batu sepanjang 15 kilo meter. Dengan demikian, masih tersisa tumpukan sampah sepanjang 200 meter.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto mengatakan, pengangkutan sampah di Kali Pisang Batu sudah dilakukan sejak Sabtu (5/1). Pengangkutan sampah ditargetkan selesai besok, Sabtu (11/1).

“Dalam satu hari, satu truk  bisa membawa enam kubik sampah, dan rata-rata mobil bisa membawa tiga rit, total mobil ada 18 truk,” terang Dodi usai rapat koordinasi di kantor Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (11/1).

Sementara ini, kata dia, sampah tidak diangkut langsung ke TPA Burangkeng Setu. Namun diangkut ke penampungan sementara di lahan milik warga yang tidak jauh dari lokasi Kali Pisang Batu.

“Untuk sementara kita buang sampah ini ke lahan milik warga, karena saya dapat informasinya dari UPTD, warga yang meminta,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya memprioritaskan pengangkutan sampah yang masih menumpuk di Kali Pisang Batu. Nantinya sampah akan diangkut ke TPA Burangkeng, Setu, bila lahan milik warga sudah tidak mampu menampung sampah tersebut.

“Terpenting sekarang sampah kita habisi dulu, karena kalau langsung dibawa ke Burangkeng tidak akan kekejar dalam waktu sebulan, karena jarak tempuh yang sangat panjang,” tutupnya (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker