Berita UtamaRealtime

Polisi Gambar Sketsa Wajah OTK di Sekitar Rumah Agus Rahardjo

Radarbekasi.id – Kepolisian sedang menggambar sketsa wajah orang mencurigakan di sekitar rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo. Adapun keterangan mengenai orang tersebut didapatkan dari seorang tukang bubur.

Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, penjual bubur di sekitar rumah Agus menyatakan bahwa ada seseorang yang bertanya kediaman RT setempat.

“Sebelum kejadian itu ada orang sempat menanyakan rumah Pak RT. Itu lagi dicoba digambar dulu sketsa wajahnya,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/1), seperti diberitakan JawaPos.com (Group Radarbekasi.id).

Dari keterangan tukang bubur, orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Dia sempat melepas helm dan duduk.

“Itu lagi dicoba digambar sketsanya oleh ahli sketsa. Itu kerja sama dengan inafis nanti inafis akan memasukan ke dalam komputer, komputer itu nanti akan membuat rekam wajah secara digital,” tutur Dedi.

Nanti dari skesta wajah yang sudah berhasil digambar ahli, akan dimasukan ke laporan forensik. “Nanti kalau bisa dicocokan dengan foto-foto yang ada di KTP elektronik, itu nanti akan dipadukan. Inafis kita memiliki peralatan yang cukup canggih,” jelas Dedi.

Selain sketsa wajah, pihaknya juga akan meneliti sidik jari. “Baik yang ditemukan di paralon maupun di tas. Itu akan didalami siapa-siapa saja yang pernah memegang barang itu,” pungkas mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu. (jpc)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker