Berita Utama

PNS dan Pengusaha Berebut Kursi Ketua Organda

Radarbekasi.id – DPC Organda Kota Bekasi akan segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk pemilihan ketua. Rencananya, akan dilaksankan pada tanggal 20 Februari 2019.

Saat ini, sudah ada dua orang yang ditetapkan menjadi bakal calon ketua DPC Organda Kota Bekasi. Mereka adalah Awin Syahputra dan Ahmad Juaini.

Keduanya memiliki latar belakang berbeda. Awin merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil dan Ahmad merupakan merupakan pengusaha angkot.

Sekretaris DPC Organda Kota Bekasi, Arihta Tahrigan mengatakan, semula terdapat empat orang peserta yang mendaftarkan diri.

Namun, hanya terdapat dua bakal calon ketua yang lolos setelah diseleksi panitia penyelenggara pencalonan ketua organda Kota Bekasi,

“Setelah rapat pleno dan melakukan penutupan pendaftaran, kita hanya mendapati dua peserta yang memenuhi syarat administrasi,” katanya.

Ia menyatakan,selanjutnya akan dilakukan verifikasi lanjutan. Jika balon ketua tidak memenuhi syarat, maka akan dinyatakan gugur. Hal tersebut sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Ketua Panitia Pendaftaran Calon Ketua Organda Kota Bekasi, Suherman menyampaikan, untuk balon ketua yang berlatar belakang PNS harus memiliki izin dari pimpinan.

Saat ini, balon yang telah ditetapkan pihaknya telah mengantongi izin tersebut. “Ya pencalonan terhadap PNS itu tidak ada masalah karena dia sudah dapat izin dari pimpinanya. Ya kalau saya dan pihaknya tidak merasa dirugikan, toh itu yang dilakukan untuk sesuatu yang bermanfaat dan jangan kita hilangkan haknya,” ujarnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

Close