Berita Utama

Bidik Atlet Luar Daerah

Radarbekasi.id – Tidak hanya membidik atlet lokal, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi juga melirik kualitas atlet luar daerah.

Hal itu menyusul adanya pelatih Kabupaten Bekasi yang melatih di beberapa wilayah seperti Bogor. Sejumlah pelatih menukangi Dojo di Kota Wisata, Cibubur, Kabupaten Bogor.

“Sebelumnya kita sudah ada konsensus dengan pengurus Perkemi Kabupaten  Bogor, karena dilatih oleh para pelatih Kabupaten Bekasi. Hasil kesepakatannya, bila ada atlet potensial dibutuhkan oleh Kabupaten Bekasi untuk tidak dipermasalahkan,” ujar Ketua Umum Perkemi Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi pada Radar Bekasi.

Kesepakatan itu juga berlaku bagi Kabupaten Bogor, jika membutuhkan atlet di Dojo Grand Wisata bisa menggunakannya.

“Kami berdasarkan persaudaraan saja. Karena ini juga merupakan solusi bersama antara Kabupaten Bekasi dan Bogor, untuk perkembangan Perkemi,” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, sebagian besar atlet berasal dari Kabupaten Bogor, namun para pelatih semua dari Kabupaten Bekasi.

“Kalau pelatih didatangkan dari Kota Bogor akan terlalu jauh jaraknya,” katanya.

Dia menambahkan, strategi yang diterapkan dengan melebarkan sayap, ke Cibubur bisa menjadi jalan untuk terus mengembangkan olahraga beladiri Kempo.

“Pada hari Minggu (13/1) kemarin,  kami melaksanakan demonstrasi dan perkenalan ilmu beladiri Shorinji Kempo kepada masyarakat yang sebagian besar adalah para pelajar yang berusia remaja. Sekitar 50 remaja langsung mendaftarkan diri dan segera mulai ikut latihan perdana di minggu terakhir bulan Januari ini,” bebernya.

Dengan banyaknya pendaftar, diharapkan stok atlet kempo berdomisili di sekitar Kabupaten Bekasi  semakin banyak.

“Semakin banyak dojo maka seleksi para atlet akan semakin bagus. Maka, di Porda (Pekan Olahraga Daerah) tahun 2022, kami tidak khawatir akan kehabisan atlet potensial,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button