Berita UtamaRealtime

Disdamkar Deteksi Sarang Buaya di Kali CBL

Radarbekasi.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi, mulai mendeteksi keberadaan sarang buaya di Kali CBL di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Di hari senin kita lakukan pencarian dengan menyisir pinggiran kali CBL. Hasilnya memang nihil, tetapi sarangnya sudah terdeteksi,” ucap Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho, Rabu (16/1).

Lebih lanjut, Adhi menjelaskan, dari hasil penelusuran berhasil ditemukan banyak jejak kaki buaya di satu titik. Untuk menangkap buaya tersebut, pihaknya akan menyiapkan perangkap.

“Petugas akan membuat perangkap di lokasi tersebut untuk mempermudah proses evakuasi. Pencarian akan kita lanjutkan kembali nanti karena kita akan bikin perangkap terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurut dia, perburuan terus dilakukan karena keberadaan buaya cukup meresahkan warga sekitar, khususnya para petani. Untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak di inginkan, penangkapan perlu dilakukan.

“Pencarian dilakukan oleh delapan personil yang dikerahkan untuk menangkap buaya itu. Kita berusaha agar buaya ini tertangkap,” tuturnya. (pra).

Related Articles

Back to top button