Berita Utama

Kawal Program Askab PSSI Bekasi

Radarbekasi.id – Program Asosiasi Kabupaten (Akab) PSSI Bekasi periode 2019-2023 menjadi perhatian sejumlah pihak.  Organisasi yang bakal dinakhodai ketua baru, Hamun Sutisna, diharapkan tidak terhenti ditengah jalan.

Penggiat sepakbola Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin menyatakan, terpilihnya ketua baru menentukan maju atau mundurnya prestasi sepakbola Kabupaten Bekasi.

“Bagaimana program dijalankan dan mengawalnya bersama. Menurut saya, memang perlu keseriusan. Banyak potensi, dan tinggal bagaimana mengelolanya,” ujarnya ketika ditemui Radar Bekasi.

Dengan formasi baru Askab termasuk didalamnya komite eksekutif, diharapkan mampu berkomitmen membangun sepakbola Kabupaten Bekasi lebih baik.

“Proses dan kompetisi ditingkat bawah misalnya klub-klub dan SSB di tiap kecamatan di Kabupaten Bekasi mesti berjalan. Karena dari guliran itu, kita bisa melihat bibit pemain yang selanjutnya ada di skuat Persikasi,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya menilai, pembentukan tim Persikasi terkesan mendadak. Dengan program dan sinergitas antara Askab dan klub diharapkannya tidak lagi ada kesulitan menentukan pemain untuk tim Persikasi.

“Saya sudah lama bergelut di dunia sepakbola. Setidaknya, syarat tertentu untuk menjadi seorang pemain sepakbola saya faham betul,” bebernya.

Terpilihnya ketua baru Askab juga ditanggapi pemerhati sepakbola Kabupaten Bekasi asal Desa Tambun, Jaut Sarja Winata.

Dia mendorong agar kepengurusan baru lebih mandiri dan tidak lagi melibatkan kepengurusan lama yang membuat kepengurusan Askab PSSI Bekasi sempat vakum.

“Pengurus yang kemarin jangan dilibatin lagi. Buat dan kawal program sepakbola yang sudah disiapkan. Baru bicara persiapan liga yang sudah semakin dekat,” katanya.

Pihaknya juga mendorong agar Askab bisa turut membenahi manajemen Persikasi yang sebelumnya masih belum stabil.

“Saya rasa, Askab mesti bisa membenahi itu (Manajemen). Agar tim persikasi segera terbentuk,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button