Berita Utama

Lima Anggota Dewan Kembali Dipanggil KPK

Radarbekasi.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan kembali memanggil lima anggota DPRD Kabupaten Bekasi, terkait kasus dugaan suap proyek perizinan Meikarta yang menyeret sembilan tersangka.

Agenda pemanggilan tersebut diperkuat dengan surat yang masuk ke Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi Rabu (16/1). Sejumlah anggota DPRD dikabarkan akan memenuhi panggilan KPK Kamis (17/1) hari ini.

Kabar itu dibenarkan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi,Herman Hanafi ketika coba dikonfirmasi Radar Bekasi kemarin.

“Ya hari ini (kemarin) ada surat masuk dari KPK terkait pemanggilan anggota DPRD yang ikut wisata ke luar negeri, “ujar Herman

Namun Herman enggan membeberkan siapa saja nama yang kembali dipanggil  oleh lembaga antirausah di Kuningan,  Jakarta Selatan itu.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim yang disebut ikut dalam rombongan plesiran anggota DPRD ke Thailand memilih irit bicara, ketika dikonfirmasi rencana pemanggilan tersebut.

“Saya gak mau banyak ngomong, lagi konsen saja ngurusin hidup sendiri,” kata Mustakim saat ditemui di kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (16/1).

Disinggung dari unsur pimpinan hanya dirinya yang pergi ke Thailand, dan diduga menerima sejumlah aliran dana, Mustakim memilih mengalihkan pembicaraanya . “No coment. Udah saya pokoknya mau diam saja, Saya no coment saja, udah saya mau banyak berzikir saja,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun Radar Bekasi, Mustakim merupakan satu satunya unsur pimpinan yang mengikuti wisata ke luar negeri. Anggaran tersebut diduga berasal dari Meikarta dengan catatan untuk percepatan pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

KPK juga sudah mengantongi bukti-bukti terkait adanya pemberian fasilitas bagi anggota DPRD. Hingga adanya pemanggilan kembali anggota DPRD yang diduga terkait dengan kasus tersebut. (and)

Related Articles

Back to top button