Berita UtamaCikarangPolitik

Bawaslu Identifikasi Dua Tantangan Dalam Pemilu

Radarbekasi.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi mengidentifikasi dua tantangan dalam pemilu 2019 yang harus bisa diselsaikan. Koordinator Divisi Pengawasan Hubal dan Humas Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi mengatakan, tantangan pertama ialah banyaknya caleg yang tidak mentaati peraturan. Kedua, konflik horizontal yang pernah terjadi pada masa sebelumnya.

“Hari ini kita sudah lakukan pencegahan mengenai tantangan itu, salah satunya sudah berkoordinasi dengan semua stakeholder, Perkiminta dalam hal ini untuk melakukan pengawasan,” ujar Akbar, belum lama ini.

Menurutnya, sejauh ini apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu, pihaknya sudah memberikan sanksi berupa teguran maupun administratif.

“Pelanggaran yang lakukan peserta pemilu paling terlihat yaitu melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) ditempat yang dilarang,” kata Akbar.

Bahkan, meskipun sudah dilakukan penertiban, namun masih ada beberapa APK yang masih terpasang ditempat terlarang, seperti dipaku di pohon. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan panwascam.

“Bawaslu akan ambil tidakan tegas kalau sampai ada yang melanggar, kita akan panggil panwascam kalau di wilayahnya masih ada APK di tempat terlarang,” tuturnya. (pra).

Related Articles

Back to top button