Berita UtamaPolitikRealtime

KPU Imbau Masyarakat Cek DPT

Radarbekasi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menghimbau masyarakat untuk melakukan pengecekan daftar pemilih tetap di laman resmi KPU maupun kantor desa guna memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019.

“Jumlah pemilih yang sudah terdaftar masih bisa mengalami perubahaan, kami menghimbau ke masyarakat Kabupaten Bekasi agar melakukan pengecekan data mereka, apa sudah masuk dalam data pemilih pemilu 2019,” ujar Komisioner KPU Bidang Data dan Evaluasi Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi, belum lama ini.

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan, apabila setelah dicek ada masyarakat yang Namanya belum terdaftar, maka bisa menghubungi panitia pemungutan suara (PPS) agar dimasukan ke daftar pemilih khusus (DPK). Berdasarkan hasil rapat DPT ke dua belum lama ini, jumlah pemilih di Kabupaten Bekasi pada 2019 sebanyak 253.546 yang tersebar di 23 kecamatan, 187 desa, dan 7.948 TPS.

“Masyarakat yang belum terdaftar akan dimasukan DPK. Makanya harus melaporkan kalau belum terdaftar,” ujarnya.

Sampai saat ini, KPU masih mengupgrade, menerima masukan-masukan terkait dengan data tersebut. Sampai Februari, akan dilakukan tahap berikutnya. (pra)

Related Articles

Back to top button