Berita UtamaCikarangRealtime

Tim Cyber Crime Belum Temukan Indikasi Kampaye Hitam

Radarbekasi.id – Tim Cyber Crime Polres Metro Bekasi belum menemukan indikasi kampanye hitam melalui media sosial (medsos) yang dilakukan oleh partai politik maupun calon legislatif (caleg) tiga bulan menjelang Pemilu 2019.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfi Sulistiawan mengatakan, tim Cyber Crime dibentuk dari satuan Reskrim dan Intelkam yang bertugas mengawasi kampanye hitam di medsos. Sejauh ini, patroli yang dilakukan di medsos belum ada temuan indikasi kampanye hitam.

“Dari laporan tim Cyber Crime yang memang dibentuk untuk mengawasi kampaye hitam, belum ada laporan pelanggaran,” ujarnya, Minggu (20/1).

Menurutnya, patroli cyber tersebut didasarkan pada sejumlah akun partai politik (parpol) yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu juga melihat akun pribadi yang mengarah ke konten kampanye negatif.  Sementara, terkait pelanggaran pemilu, Polre Metro Bekasi menyerahkan pengamanannya ke masing-masing polsek di wilayah setempat.

“Kita mengutamakan akun-akun partai yang di daftarkan ke KPU. Dan untuk pengamanan di wilayah kita menyerahkan ke Kapolsek setiap wilayahnya,” ujarnya.

Dia mengklaim, kondisi tiga bulan jelang pencoblosan masih kondusif. Pengamanan akan diintensifkan jelang Pemilu pada April 2019 mendatang. “Pengamanan akan diperketat pada April,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button