Berita Utama

Disdik Tidak Sanksi Oknum Kepsek

Dugaan Pungli Dunia Pendidikan

Radarbekasi.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi belum memberi sanksi kepada oknum kepala sekolah ataupun guru yang diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli). Padahal, sebelumnya Disdik telah melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah.

Kepala Bidang Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Herri Herlangga mengatakan, pertemuan itu membahas tentang larangan melakukan pungutan liar kepada wali murid.

Menurutnya, tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah dilarang melakukan pungutan kepada orang tua siswa dalam bentuk apapun.

“Jadi .momen rapat pekan lalu,  bukan dimaksudkan untuk pemberian sanksi. Tapi rapat pembinaan kepada kepala sekolah atau pengurus sekolah tingkat SD agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang,” ujarnya.

Meski demikian, Herri mengakui tenaga pendidik dan kependidikan yang melakukan hal terlarang sudah beberapa kali diberikan teguran. Bahkan beberapa kali pihak sekolah, juga sudah diberi peringatan sampai dengan berbagai sanksi. “Kita terus upaya memperbaiki dunia pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bekasi, Daris sangat menyayangkan masih banyaknya praktik pungli di wilayah setempat.

Padahal, DPRD telah menyetujui anggaran yang cukup besar untuk dinas pendidikan Kabupaten Bekasi melalui APBD.

“Jadi hal ini perlu menjadi evaluasi kita bersama. Sebab kasihan kalau rakyat masih dipungli, dan saya juga akan berkomunikasi dengan komisi D untuk ditindaklanjuti,” katanya.(and)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button