Realtime

Inah Diperkosa, Dibunuh Hingga Dibakar karena Utang

Radarbekasi.id – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) terus melakukan pemeriksaan terhadap empat dari lima tersangka yang ditangkap dalam kasus pembunuhan Inah Antimurti, 20. Dari pemeriksaan yang dilakukan, terungkap motif dibalik peristiwa tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan, pembunuhan sadis yang dilakukan lima tersangka ini bermotif utang antara korban dan pelaku. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara saat menggelar rilis pengungkapan kasus pembunuhan Inah.

Irjen Zulkarnain menjelaskan, korban memiliki utang terhadap pelaku AS yang masih buron. Utang tersebut diketahui sebesar Rp 1.5 juta. Saat diminta, korban menyatakan belum dapat membayar utang tersebut. Namun, Zulkarnain enggan merincikan terkait utang yang melilit korban.

Saat itu, korban diminta untuk mendatangi pelaku di kontrakannya di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

“Dikontrakan inilah kelima pelaku melancarkan aksinya pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap korban,” katanya saat memberikan keterangan pers, Rabu (23/1), seperti diberitakan JawaPos.com (Group Radarbekasi.id).

Setelah melancarkan aksinya, para pelaku mengikat korban yang sudah meninggal. Tak hanya itu saja, korban juga dimasukkan ke dalam karung dan diangkut menggunakan mobil pickup beserta kasur yang digunakan kelima pelaku untuk memperkosa korban.

Setelah itu, empat pelaku kemudian membawa korban ke TKP di Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Sedangkan, pelaku AS membereskan kontrakannya tempat korban dibunuh.

Sesampainya di TKP, korban dibuang beserta kasur dan kemudian dibakar oleh empat pelaku untuk menghilangkan jejak dan barang bukti. “Tapi, sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh. Begitu juga kriminal, sepintar-pintarnya pelaku kejahatan menutupi aksinya tetap saja ketauan,” ujarnya.

Dalam kurun waktu dua hari, tim gabungan pun berhasil membongkar aksi ini. Meski bermodalkan sedikit petunjuk yang didapatkan. Selain para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, motor korban yang sudah berganti cat; sandal korban; dan balok untuk memukul korban hingga tewas.

“Saya apresiasi tim ini karena berhasil mengungkapkannya dengan cepat,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam kasus pembunuhan Inah Antimurti,20, polisi berhasil menangkap empat dari lima pelaku yakni Feri, 30; FB, 16; Abdul Malik, 22; dan DP, 16. Sedangkan AS satu pelaku lainnya saat ini masih tengah diburu petugas. AS merupakan otak pelaku pembunuhan Inah. Ia berhasil kabur saat penangkapan. (oke/jpc)

Related Articles

Back to top button