Berita Utama

Bawaslu Koordinasi dengan PT Pos Terkait Tabloid Indonesia Barokah

Radarbekasi.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia di Cibitung, untuk memastikan ada atau tidaknya pengiriman Tabloid Indonesia Barokah melalui perseroan terbatas tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PT Pos. Karena banyak datanya, pengirimannya sampai ribuan, jadi mereka minta waktu. Dikroscek dulu apakah ada atau tidak (pengiriman) di Kabupaten Bekasi. Itu langkah pencegahan yang dilakukan Bawaslu,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan Hubal dan Humas Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, melalui sambungan selulernya, Kamis (24/1).

Langkah ini dilakukan menyusul adanya temuan sebanyak 37 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah yang diduga bermuatan kampanye hitam dari 15 masjid di 5 kecamatan di wilayah setempat. Lima kecamatan tersebut yakni Cikarang Barat, Cabang Bungin, Pebayuran, Bojong Mangu, dan Tarumajaya.

Lebih lanjut, Akbar mengatakan, bakal kembali ke PT Pos Indonesia cabang Ciitung untuk memastikan ada atau tidaknya pengiriman tabloid tersebut. Dia menegaskan, belum bisa mengambil langkah apapun selain pencegahan sebelum ada arahan dari Bawaslu Jawa Barat.

“Kita tidak akan mengambil langkah sebelum ada arahan dari Bawaslu Jawa Barat. Langkah yang kita ambil hanya pencegahan aja dulu. Selama Bawaslu Jawa Barat melakukan kajian,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button