Realtime

Peduli Terhadap Lingkungan, Polres Metro Bekasi Santuni Warga Miskin

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan bagi warga miskin di Kampung Jati Rt 01 Rw 01, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/1).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara ini dengan mendatangi rumah Minih (70), dan Hasan (74). Adapun santunan yang diberikan berupa paket sembako, dan satu dus mie instan. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada warga.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, utamanya kepada masyarakat yang kurang mampu. Selama masih bisa, pasti akan dilakukan terus,” ujar Kombespol Candra, dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, dikatakannya, kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilakukan oleh Polres. Tetapi juga setiap polsek yang ada diwilayah hukumnya agar memberikan bantuan kepada warga miskin.

“Kegiataan ini saya wajibkan bagi semua polsek, agar bisa memberikan bantuan kepada warganya yang membutuhkan. Saya juga akan berkeliling ke semua polsek,” ujarnya.

Pada hari yang sama, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawa. Bersama jajaran Polsek Cikarang Pusat, AKBP Luthfie, mendatangi rumah Matem (70) seorang tunanetra yang tinggal di Kampung Aparean Pasir Rt 09 Rw 06 di Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

“Pemberian bantuan program Polres Metro Bekasi ini diberikan kepada warga kurang mampu, semoga bermanfaat. Jangan dinilai besar atau kecil bantuan ini, tetapi ini niat yang tulus dan rasa peduli untuk berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button